Terbaru
Loading...

0
Pamflet LK-1 HMI
Basic Training (LK-1) HMI Komisariat UNSERA

" Sesungguhnya Allah Subhanahu Wata 'ala telah mewahyukan Islam sebagai ajaran yang haq dan sempurna untuk mengatur umat manusia berkehidupan sesuai dengan fitrahnya sebagai kholifah di muka bumi ini dengan berkewajiban mengabdikan diri semata-mata kehadiratnya"

Berkat rahmat Allah Subhanahu Wata' ala kehidupan yang sesuai dengan fitrahnya panduan utuh antara aspek duniawi dan ukhrawi, individu dan sosial serta iman, ilmu, dan amal dalam mencapai kebahagiaan hidup dunia akhirat Manusia adalah kreasi tuhan yang sangat sempurna yang di karuniakan akal pemikiran untuk berpikir tinggi agar dapat meraih cita-cita di dunia maupun akhirat serta harus memiliki keyakinan usaha untuk memperjuangkan dan mewujudkan 5 kualitas insan cita.

Seiring dengan kreatifitas intruktual pada kader HMI yang menjadi ujung tombak pembaharuan pemikiran islam dan proses transformasi ilmu untuk mewujudkan kesadaran serta tanggung jawab kader HMI.

Kesadaran kader HMI sebagai mahasiswa harus berpendidikan tinggi, berpengetahuan luas, berpikir rasional, obyektif, kritis dan bersikap terbuka terampil atau ahli dalam bidangnya, sadar apa yang menjadi cita-cita dan tahu bagaimana mencari ilmu perjuangan untuk secara komperatif bekerja sesuai dengan yang di cita-citakan. Maka untuk mewujudkan hal tersebut harus di adakanya basic training latihan kader 1 untuk memperoleh hasil pengkaderan yang mampu membentuk insan yang berkepribadian kritis, dinamis, adil dan jujur dan bertakwa kepada Allah SWT. Manusia-manusia yang beriman berilmu dan mampu beramal saleh dalam kualitas yang maksimal (insan kamil).

Agar dapat mewujudkan cita-cita HMI, maka seyogyanya pengkaderan harus di arahkan pada proses rekayasa pembentukan kader yang memiliki karekter, nilai dan kemampuan yang berusaha melakukan transpormasi watak dan kepribadian seorang  muslim yang utuh (kaffah), sikap dan wawasan intelektual yang melahirkan kritisme, serta orientasi pada kemampuan profesionalisme, oleh karena itu dapat memberikan nilai tambah optimal bagi perkaderan HMI.

MAKSUD DAN TUJUAN
Membentuk manusia insan kamil Terbinanya insan akademis pencipta, mengabdi, yang benafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridoi Allah SWT. muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi perananya dalam berorganisasi serta hak kewajibannya sebagai mahasiswa dan sebagai kader umat dan kader bangsa.

Kegitan Basic Training LK-1 ini Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Kamis ahad 26-29 November 2015 bertempat di Villa Anyer, Serang – Banten.

Posting Komentar

Comments
0 Comments

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.